MiiPC: Mini PC Berbasis Android untuk anak anda


MiiPC adalah mini PC berbasis Android yang menawarkan satu hal yang tidak ditawarkan oleh Mini PC lainnya yaitu ketenangan anda sebagai orang tua ketika membiarkan anak anda bermain komputer sendirian. MiiPC yang memang bertujuan untuk memberikan orang tua untuk dapat melakukan kontrol penuh (parental control) ketika anak bermain komputer dan bisa dilakukan secara remote melalu ponsel (iOS dan Android).

Melalui aplikasi yang ada di ponsel, kita tidak sekedar bisa melakukan pembatasan aplikasi atau game apa saja yang bisa dimainkan oleh anak tetapi sekaligus membatasi waktu bermain baik secara keseluruhan atau membatasi jam bermain untuk setiap aplikasi, misalnya anda hanya mau anak anda bermain Facebook paling lama 2 jam sehari.
Tidak ketinggalan juga tentu saja kita membatasi website apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk diakses. Aplikasi yang ada juga bisa melihat aktiftas anak setiap harinya misalnya kita bisa tahu berapa lama mereka menggunakan Facebook, nonton YouTube dan lainnya.
MiiPC sebenarnya juga cocok untuk siapapun karena kita bisa mengubah HDTV menjadi sebuah internet TV dengan adanya HDMI di dalamnya. Sebagai sebuah mini PC, MiiPC telah menyediakan port USB untuk disambung ke keyboard dan mouse serta port Ethernet dan juga Bluetooth 4.0.
Berikut spesifikasi MiiPC:
– Android Jelly Bean 4.2 OS
– Prosesor Marvell New Armada Dual Core 1.2GHz SoC
– Memori RAM 2 GB
– Memori internal 4 GB
– Slot kartu memori SD
– Port USB 2 buah
– Wi-Fi 802.11 b/g/n
– Ethernet
– Bluetooth 4.0
– Speaker & Microphone Jack, HDMI (1080p/720p) output

Saat ini MiiPC masih mencari dana dan kalau sudah terkumpul akan dijual di kisaran US$ 99.
Sumber berita
MiiPC – Power to the Parents

No comments:

Post a Comment

kebutuhan hasrat lelaki