PowerbyProxi, mengubah semua alat yang menggunakan baterai bisa diisi ulang secara nirkabel


Sudah bersukur banget karena sekarang sudah ada teknologi wireless charging sehingga kita bisa isi ulang baterai tanpa kabel (walaupun masih belum menjadi standar dan masih mahal) tapi pastinya lebih enak kalau nantinya semua alat bisa diisi ulang secara wireless bukan?

PowerbyProxi adalah sebuah teknologi yang memungkinkan mengubah semua gadget atau alat yang menggunakan baterai (tipe AA) bisa diisi ulang secara wireless. Rahasianya ada pada baterai AA dimana di dalamnya terdapat teknologi wireless charging sehingga alat atau gadget apapun yang menggunakan baterai jenis ini maka otomatis bisa diisi ulang secara wireless.
PowerbyProxi juga menyediakan apa yang disebutnya 2D/3D Transmitters yaitu tempat isi ulang berbentuk kotak yang bisa mengisi ulang semua gadget yang diletakkan di dalamnya. Kotak ini juga sangat efisien karena hanya menggunakan daya listrik sesuai dengan gadget yang ada di dalamnya, jadi kalau cuma ada 1 alat maka daya listrik yang digunakan akan jauh lebih kecil dibandingkan bila terdapat 4 alat di dalamnya.
Selain itu 2D/3D Transmitters juga punya sensor yang akan mematikan sistim apabila terdapat benda asing di dalamnya, misalnya ketika tangan kita sedang masuk ke dalam kotak untuk meletakkan alat/ gadget, otomatis akan mati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Coba lihat saja videonya, betapa nyaman hidup ini kalau semuanya bisa diisi ulang secara wireless. :-)

Sumber berita
PowerbyProxi: Wireless Power for Everyday Devices

No comments:

Post a Comment

kebutuhan hasrat lelaki